Patroli Polsek Balongan, Upaya Nyata Cegah Aksi Kriminal

Uncategorized373 Views

 

Indramayu,- Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali menggelar patroli di wilayah hukumnya dengan menyasar beberapa lokasi strategis seperti jalan raya sepi, pertokoan, Obvit SPBU, perbankan, dan pemukiman penduduk. Minggu (5/5/2024)

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, Iptu Wawan, menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Dengan menyasar lokasi-lokasi yang dianggap rawan, seperti jalan raya sepi yang rentan terhadap aksi kriminal, pertokoan yang menjadi target potensial, serta Obvit SPBU dan perbankan yang membutuhkan pengawasan ekstra, patroli ini bertujuan untuk meminimalisir potensi gangguan kamtibmas.

Kapolsek Balongan juga menegaskan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Dengan adanya patroli yang rutin dilakukan, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada warga serta mencegah terjadinya tindakan kriminalitas,” ucap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata

Selain itu, patroli ini juga sebagai bentuk kehadiran Polsek Balongan secara aktif di tengah masyarakat, sehingga membangun kepercayaan dan hubungan yang baik antara kepolisian dan warga.

Dengan demikian, diharapkan tercipta lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh masyarakat di wilayah hukum Polsek Balongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *