Polsek Sliyeg Tingkatkan Patroli dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Buka Puasa

 

Indramayu,- Polsek Sliyeg jajaran Polres Indramayu Polda Jabar meningkatkan patroli ke tempat objek vital dan lokasi-lokasi yang sering digunakan masyarakat untuk ngabuburit, di wilayah hukumnya, pada Kamis (28/3/2024), jelang waktu berbuka puasa.

Langkah ini diambil sebagai upaya untuk memantau keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan Ramadhan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sliyeg, AKP Sutrisno, menjelaskan bahwa menjelang berbuka puasa, personel Polsek dikerahkan untuk memantau keadaan sekitar dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Selama Ramadhan, menjadi kalender rutin Polsek Sliyeg untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bentuk kegiatan yang kami lakukan adalah patroli dan pengaturan arus lalu lintas,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Selain itu, Kapolsek juga mengungkapkan bahwa selama Bulan Suci Ramadhan, pihaknya terus melakukan antisipasi untuk mencegah adanya anak-anak muda yang memanfaatkan bulan Ramadhan dengan melakukan aksi tidak terpuji seperti tawuran atau perang sarung.

“Kami juga melakukan antisipasi terhadap aktivitas yang dapat membahayakan keselamatan jiwa, seperti balap motor liar, penggunaan kembang api, maupun petasan,” ucapnya.

Upaya-upaya ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Polsek Sliyeg dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan suci Ramadhan.

“Dengan adanya patroli dan antisipasi yang dilakukan, diharapkan situasi kamtibmas tetap terjaga dengan baik dan memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat yang menjalankan ibadah puasa dan kegiatan lainnya selama Bulan Suci Ramadhan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *