Polsek Cantigi Menjaga Kondusifitas Acara FBD

 

Indramayu- Polsek Cantigi jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menggelar pengamanan dalam acara Formadiksi Bareng Desa (FBD) yang diselenggarakan oleh Forum Mahasiswa Bidikmisi (FORMADIKSI) Politeknik Negeri Indramayu di Desa Lamarantarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu. Sabtu (27/4/2024) kemarin.

Acara ini bertemakan “Generasi Yang Cerdas Untuk Menyongsong Indonesia Emas” dan dihadiri oleh sekitar 130 mahasiswa yang tergabung dalam FORMADIKSI Politeknik Negeri Indramayu Periode 2023-2024, didampingi oleh 1 orang Dosen Pembimbing Polindra.

Kegiatan juga diikuti oleh siswa-siswi SDN 3 Lamarantarung, Dewan Guru, dan staf.

Berbagai kegiatan dilakukan dalam FBD ini, termasuk seminar pendidikan yang melibatkan pengajaran di SDN 3 Lamarantarung untuk kelas 1 hingga kelas 3.

Selain itu, kelas 4 hingga kelas 5 melakukan penanaman pohon cabai di sekitar lingkungan sekolah.

Ada juga kegiatan pemeriksaan kesehatan seperti cek tensi dan golongan darah, serta pasar gratis yang melibatkan pembagian pakaian layak pakai sebanyak 150 potong kepada masyarakat setempat.

Sementara Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cantigi, Iptu H. Ian Hernawan, menjelaskan bahwa Polsek Cantigi mengambil beberapa langkah untuk memastikan kegiatan FBD berjalan lancar dan kondusif.

Langkah-langkah tersebut meliputi koordinasi dengan unsur Tripika, instansi terkait, Pemdes setempat, dan penanggung jawab kegiatan.

“Komunikasi dengan kepanitiaan juga dilakukan untuk memahami rangkaian kegiatan. Selain itu, Polsek Cantigi melakukan pendekatan persuasif terhadap kepanitiaan, Toga, Tomas, dan Toda serta warga setempat,” ucap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, Minggu (28/4/2024)

Dalam kegiatan itu juga Personil Polsek Cantigi memberikan penyuluhan dan himbauan kepada pihak terkait guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Pengamanan baik terbuka maupun tertutup juga dilakukan untuk memastikan kegiatan berlangsung dengan aman dan terkendali,” ungkap Iptu H. Ian Hernawan.

Masih kata Kapolsek, Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) merupakan wadah penting bagi mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi dan Kartu Indonesia Pintar-Kuliah Politeknik Negeri.

Dengan adanya kegiatan seperti FBD, diharapkan dapat meningkatkan prestasi mahasiswa di berbagai bidang, memberikan dampak positif bagi mahasiswa dalam berprestasi, dan melahirkan lulusan yang mandiri, produktif, serta peduli terhadap sosial dan lingkungan sekitar.

“Semua ini diharapkan dapat menjadi bagian dari upaya memutus rantai kemiskinan dan memberdayakan masyarakat di sekitarnya,” harapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *