Babinsa Laksanakan Pul Data Ter di Kantor Desa Wilayah Binaan nya.

SOSIAL158 Views

 

NGAWI, BUSERJATIM.COM GRUOP – Dalam rangka meningkatkan Sinergitas di wilayah binaanya, Babinsa Majasem Koramil 0805/ 09 Kendal Sertu Subagya melaksanakan kegiatan Pul Data Ter di Kantor Desa Majasem Kec. Kendal Kab. Ngawi, Kamis (30/11/2023).

Babinsa melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat. Salah satu upayanya dengan melaksanakan Pul Data Ter di wilayah binaannya sekaligus silaturahmi dengan Perangkat Desa agar tercipta hubungan yg harmonis antara Babinsa dan Perangkat Desa serta mengetahui perkembangan wilayah binaan nya.

Sertu Subagya mengatakan dalam kegiatan tersebut membahas tentang data Geo, Demo dan Konsos. Geografi (Geo) berkaitan dengan kondisi wilayah, batas2 wilayah, lokasi yang berdampak rawan bencana, dll. Demografi (Demo) berkaitan dengan data Penduduk, Jumlah Penduduk, Perpindahan penduduk, dll. Kondisi Sosial (Konsos) berkaitan dengan Komunitas, Suku, Budaya, Agama, dll.

Pul Data Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. “Ujar Babinsa.

Saat ini situasi cuaca memasuki musim penghujan, Saya selaku Babinsa menghimbau melalui Perangkat Desa supaya di sampaikan ke Masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan, jangan membuang sampah di selokan, jangan biarkan ada air tergenang karena dapat menjadi sarang nyamuk dan bisa menyebabkan penyakit demam berdarah, apabila sewaktu2 ada kejadian hal menonjol agar segera langsung melaporkan ke Babinsa atau Instansi terkait untuk segera di tindak lanjuti.

Sdr. Hadi Purnomo selaku Kades Majasem mengucapkan terima kasih karena selama ini Babinsa selalu aktif dan tidak kenal lelah dalam membantu kegiatan yang ada di Desa Binaan nya, dengan aktif melaksanakan kegiatan di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan Perangkat Desa maupun Masyarakat. “Pungkas Hadi Purnomo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *