Polsek Cikedung Gelar Patroli Rutin, Ajak Warga Aktif Dalam Ciptakan Keamanan Bersama

 

Indramayu – Polsek Cikedung jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus mengintensifkan kegiatan patroli di wilayah hukumnya sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kamis (30/11/2023)

Kapolsek Cikedung, IPTU Junata, mengungkapkan pentingnya peran aktif masyarakat dalam mendukung upaya pencegahan tindak kriminal.

Dalam keterangan kepada media, IPTU Junata menyampaikan bahwa kegiatan patroli rutin merupakan bagian dari strategi Polsek Cikedung dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Patroli tidak hanya dilakukan untuk mengantisipasi potensi tindak pidana, tetapi juga sebagai sarana menjalin komunikasi positif dengan masyarakat.

“Kami terus berupaya menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Dengan adanya patroli, diharapkan kita bisa merespon cepat potensi gangguan keamanan di wilayah ini,” ujar IPTU Junata.

IPTU Junata juga menegaskan bahwa peran masyarakat sangat diperlukan dalam menciptakan keamanan bersama.

“Kami mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan memberikan informasi apabila mengetahui kejadian atau perilaku mencurigakan. Dukungan masyarakat sangat berarti bagi keberhasilan tugas kepolisian,” tambahnya.

Patroli yang dilakukan oleh Polsek Cikedung mencakup berbagai lokasi strategis, seperti pemukiman warga, area bisnis, dan tempat umum lainnya.

Kehadiran petugas polisi di lapangan diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus memberikan peluang bagi warga untuk berkomunikasi langsung dengan kepolisian.

Sementara Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim, mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Polsek Cikedung dalam menjaga keamanan wilayahnya.

Kerjasama dan sinergi antara polisi dan masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Kami berharap kegiatan patroli ini dapat memberikan dampak positif dan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat,” ujar IPDA Tasim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *