Bripka Andi Husain Alwi Sambangi Ladang Warga untuk Jaga Kamtibmas di Desa Karayunan S1

 

Majalengka, – Bripka Andi Husain Alwi, seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Cigasong, Polres Majalengka, Polda Jabar, melakukan sambang warga dengan cara yang unik. Pada Senin (6/5/2024), Bripka Andi Husain Alwi mengunjungi ladang warga sebagai bagian dari upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif di Desa Karayunan, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka.

Dengan mengunjungi ladang, Bripka Andi Husain Alwi ingin menunjukkan bahwa kehadiran polisi tidak hanya terbatas di lingkungan permukiman, tetapi juga di area-area pertanian yang seringkali menjadi target potensi gangguan keamanan seperti pencurian atau tindak kejahatan lainnya.

“Saya ingin menunjukkan kepada warga bahwa keamanan tidak hanya penting di permukiman, tetapi juga di ladang-ladang tempat mereka mencari nafkah,” ungkap Bripka Andi Husain Alwi.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K, M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cigasong, Iptu Adeng, menyatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan bagian dari strategi polisi dalam menciptakan situasi keamanan yang kondusif. “Melalui sambang warga di ladang, Bripka Andi Husain Alwi berupaya membangun hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat petani, serta memberikan rasa aman dan perlindungan,” kata Iptu Adeng.

Dalam kunjungannya, Bripka Andi Husain Alwi tidak hanya berbicara dengan para petani tentang potensi gangguan keamanan, tetapi juga memberikan tips-tips keamanan dan mengajak mereka untuk turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan. “Kami berharap kehadiran polisi di ladang ini dapat memberikan kepercayaan dan dukungan kepada para petani dalam menjalankan aktivitas mereka tanpa takut akan gangguan keamanan,” tambahnya.

Sambang warga yang dilakukan oleh Bripka Andi Husain Alwi di ladang Desa Karayunan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan sejahtera bagi semua.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *