Bripka Roy Ronal Komara Sandi Sambangi Rumah Warga dengan Door to Door System di Kelurahan Cijati, Majalengka S1

 

Majalengka, – Bripka Roy Ronal Komara Sandi, seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, menjalankan sistem Door to Door System (DDS) dengan mengunjungi salah satu rumah warga di wilayah Kelurahan Cijati, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.

Pada hari Senin (6/5/2024), Bripka Roy Ronal Komara Sandi mengunjungi rumah warga untuk melakukan pendekatan secara langsung dengan masyarakat. Saat tiba di rumah tersebut, ia menemukan sejumlah ibu-ibu sedang berkumpul untuk melakukan kegiatan bersama.

Sesuai arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, yang disampaikan melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP, Bripka Roy Ronal Komara Sandi menjelaskan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. “Melalui DDS, kami berusaha membangun kedekatan dengan masyarakat sehingga dapat lebih mudah mendengar aspirasi dan permasalahan yang dihadapi oleh warga sehari-hari,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Roy Ronal Komara Sandi juga menyampaikan berbagai informasi terkait kamtibmas, seperti tips-tips keamanan, cara mengantisipasi tindak kejahatan, serta pentingnya melaporkan segala kejadian yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Ia juga mengajak warga untuk turut aktif dalam program-program kepolisian yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. “Kami selalu terbuka untuk menerima masukan dan kerjasama dari masyarakat dalam upaya menjaga keamanan bersama,” tambahnya.

Kunjungan Bripka Roy Ronal Komara Sandi dengan menggunakan DDS ini mendapat tanggapan positif dari warga yang merasa dihargai dan diperhatikan oleh pihak kepolisian. Keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memperkuat sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *