Polsek Losarang Gelar Pengamanan Kegiatan Ibadah Umat Kristiani di Gereja GKI Krimun

Uncategorized106 Views

 

Indramayu,- Kepolisian Sektor Losarang yang merupakan bagian dari Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan pengamanan dalam kegiatan ibadah rutin Mingguan umat Kristiani di Gereja GKI di Jl. Raya Pantura Desa Krimun, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, pada Minggu (5/5/2024).

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, menjelaskan bahwa kegiatan kebaktian dan ibadah yang dilakukan oleh umat Kristiani merupakan rangkaian kegiatan rutin pada setiap hari Minggu secara terjadwal.

Oleh karena itu, pengamanan kegiatan ini memerlukan kecermatan dan kewaspadaan personil Polri agar dapat berlangsung aman, lancar, dan khidmat.

Dalam kegiatan pengamanan tersebut, anggota Polsek Losarang melakukan koordinasi dan komunikasi dengan penanggung jawab kegiatan atau pengurus gereja.

Mereka juga melakukan sterilisasi di sekitar lokasi kegiatan dan pemeriksaan terhadap orang dan barang yang dibawa.

“Personel juga meningkatkan patroli di lokasi rawan untuk mencegah gangguan Kamtibmas di gereja, khususnya saat pelaksanaan kebaktian,” ujar Kapolsek, didampingi oleh Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Tidak hanya itu, anggota kepolisian juga melakukan deteksi dini terhadap pihak-pihak yang mungkin memanfaatkan momentum tersebut untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

Mereka juga melakukan monitoring dan deteksi terhadap aksi teror yang mungkin dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Dengan adanya kegiatan pengamanan ini, umat Kristiani yang melakukan ibadah dapat merasa nyaman dan stabilitas keamanan di wilayah hukum Polsek Losarang dapat terjaga dengan baik,” ungkap Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *