Armada Modifikasi Diduga Di Back Up Oknum Genderuwo.

EKONOMI56 Views

 

Penyalahgunaan BBM subsidi baik berupa BBM solar maupun pertalite tampaknya semakin masif dan terstruktur di wilayah Jember.

Tim menemukan puluhan jerigen serta armada modifikasi pengangkutan BBM solar subsidi yang diduga bersiap menguras SPBU 54.681.01 yang berada di wilayah Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember pada hari Senin (29/4/2024).

Saat awak media mencoba menghubungi Iptu Noval selaku kanit tipidter Polres Jember tidak ada respon, hingga akhirnya tim berkordinasi dengan Polsek Ambulu untuk segera menindak lanjuti temuan tim investigasi di lapangan.

Akan tetapi pihak Polsek terkesan mengulur waktu, dari laporan koordinasi pada pukul 21.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB masih belum ada tim dari Polsek untuk turun menindak lanjuti, hingga lebih dari sejam baru turun menuju ke SPBU Ambulu.

Sungguh miris ternyata setelah sampai di SPBU ditemukan kondisi stiril tidak ditemukan satupun armada dan jerigen yang ada dilokasi SPBU, hingga memunculkan asumsi bahwa dugaannya informasi sudah bocor dan memunculkan rasa praduga, bahwa informasi tersebut diduga dibocorkan oleh salah satu oknum anggota Polsek sendiri, mengingat data dan informasi tersebut hanya ditunjuk kan ke aparat Polsek Ambulu.

Karena suatu hal yang mustahil apabila pihak SPBU dalam waktu satu jam bisa melayani puluhan jerigen pertalite dan sekitar 6 (enam) angkutan armada panther bermodifikasi dengan kapasitas 2000 liter per armada, apalagi dilapangan ditemukan juga armada carry modifikasi yang terindikasi digunakan untuk pengambilan pertalite. Hingga berita di turunkan. ( Tim investigasi gabungan media Jatim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *