Kodim 0617/Majalengka, Gelar Apel Siaga Antisipasi Gejolak Hari Buruh (May Day) 2024

TNI POLRI18 Views

Majalengka – Prajurit Kodim 0617/Majalengka melaksanakan apel siaga dalam rangka mengantisipasi gejolak hari buruh (May Day) 1 Mei 2024, bertempat dilapangan upacara Makodim setempat, Jl. KH. Abdul Halim No. 403 Kelurahan Tonjong, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Rabu (1/5/2024).

Apel siaga digelar untuk mengantisipasi adanya gejolak aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Buruh (May Day) dan memonitoring setiap perkembangan hari buruh (May Day) di wilayah Kabupaten Majalengka.

Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P melalui Danramil 1706/Bantarujeg Kapten Arm Dedem Suparman mengatakan, kegiatan apel siaga sebagai wujud komitmen TNI khususnya Kodim 0617/Majalengka dalam menjaga keamanan serta mencegah potensi gangguan dalam rangka mengantisipasi hari buruh (May Day) apabila terjadi gejolak pada saat unjuk rasa.

“Sebagaimana diketahui, bahwa setiap tanggal 1 Mei diperingati oleh para buruh, sebagai Hari Buruh di Indonesia secara serentak. Tentunya hal ini menjadi moment yang penting dan tepat untuk Serikat atau para buruh yang ada di Kabupaten Majalengka, untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutannya yang berkaitan dengan ketenagakerjaan,” pungkasnya. (Pendim_0617)

Vicky

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *