Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Sambangi Warga dan Beri Imbauan Kamtibmas di Desa Cidulang Q1

 

Majalengka – Briptu Fadli, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan giat patroli sambang wilayah dan memberikan imbauan serta pesan kamtibmas kepada warga binaan di wilayah Desa Cidulang, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (23/03/2024).

Patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan di wilayah tersebut. Dalam melaksanakan patroli, Briptu Fadli menyampaikan kepada warga agar meninggalkan rumah dalam aktivitas luar, pastikan rumah benar-benar dalam keadaan terkunci. Selain itu, ia juga mengingatkan agar tetap berhati-hati saat bekerja dan jika ada gangguan kamtibmas, segera melapor ke Polsek Cikijing atau menghubungi call center layanan kepolisian 110.

Giat patroli ini juga merupakan langkah antisipasi terjadinya pencurian kendaraan bermotor dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga masyarakat.

“Pelaku kejahatan bertindak karena ada niat dan kesempatan, jangan sampai kita lengah dan memberi kesempatan kepada pelaku untuk melakukan tindak kejahatan di wilayah kita,” tegas Briptu Fadli.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR. melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. mengatakan, “Dengan kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Cikijing ini dapat menciptakan sinergitas antara Polri dengan warga sekitar sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.”pungkasnya.

Langkah proaktif Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing ini menunjukkan komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Desa Cidulang, serta memberikan peran aktif dalam mencegah potensi terjadinya tindak kejahatan. Semoga dengan adanya kerjasama antara polisi dan masyarakat, situasi kamtibmas di wilayah tersebut tetap terjaga dengan baik.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *