Peduli Masyarakat,Babinsa Koramil Geneng Sambangi Anak Stunting

 

NGAWI ,BUSERJATIM .COM GRUOP– Babinsa Koramil 03/Geneng Kodim Ngawi Serda Yudik setiawan Melaksanakan sosialisasi Gerakan orang tua asuh dalam mengatasi masalah anak kurang gizi (Stunting) dan meningkatkan silaturahmi dan Hubungan kerja yang baik di wilayah binaanya, di Ds. Geneng Kec. Geneng, Jum’at (22/03/2024).

Serda Yudik setiawan mengungkapkan, jika kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan meningkatkan kesehatan terhadap anak yang mengalami kurang gizi (Stunting) dan sangat memerlukan partisipasi atau orang tua asuh yang peduli terhadap kesehatan anak tersebut.

Menurutnya, melalui kegiatan tersebut kita bisa langsung mengecek dan Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan anak tersebut di rumahnya, Sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Dengan sosialisasi ini kita bermaksud orang tua bisa mengerti dan faham, Agar dalam memberikan makan kepada anak perlu gizi yang cukup, Supaya anak bisa berkembang dengan baik.

Oleh karena itu, kegiatan ini juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di Desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok bisa tercapai sesuai harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *