Basmi Sarang Nyamuk, Babinsa Padas Dampingi Fogging ke Rumah Warga

 

NGWI , BUSERJATIM .COM GRUOP– Babinsa Koramil 04/Padas Kodim 0805 Ngawi Koptu Sutrisno melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging dari dinas kesehatan Ngawi ke rumah warganya d diwilayah Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Jumat (22/03/24).

Dengan dilakukannya fogging tersebut, dapat membasmi sarang nyamuk sehingga dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit DBD di daerah binaan.

Koptu Sutrisno menuturkan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai pencegahan terhadap penyebaran penyakit demam berdarah. Di samping mendampingi penyemprotan fogging, Babinsa juga melakukan imbauan agar warga peduli terhadap lingkungan. “Serta menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” ucapnya.

Penyemprotan fogging ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aides Aegypti yang terjadi. Sehingga penyemprotan atau fogging ini perlu dilakukan,” pungkas Sutrisno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *