Intensifikasi Kegiatan Sambang Warga oleh Personil Polsek Cikijing untuk Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif Q1

 

Majalengka, – Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Usin bersama Ka SPKT II Aipda Mustopa, kembali mengintensifkan kegiatan sambang warga guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Cikijing, pada Jumat (01/03/2024).

Dalam kegiatan sambang tersebut, personil Polsek Cikijing berupaya menjalin komunikasi yang baik dengan warga. Mereka mendengarkan keluhan, aspirasi, serta memberikan imbauan terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka, terutama pasca berlangsungnya proses Pemilu.

Selain memberikan imbauan tentang keamanan dan ketertiban, petugas juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Mereka juga memberikan informasi mengenai layanan-layanan yang dapat diakses oleh masyarakat di Polsek Cikijing.

“Kegiatan sambang warga ini merupakan upaya kami untuk memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. Kami ingin mendengarkan langsung keluhan dan aspirasi warga serta memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkap Aiptu Usin.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyampaikan pentingnya kegiatan sambang yang intensif dan komunikasi yang baik antara petugas kepolisian dan masyarakat.

“Dengan kegiatan sambang yang intensif dan komunikasi yang baik antara petugas kepolisian dan masyarakat, diharapkan wilayah Kecamatan Cikijing dapat menjadi lingkungan yang aman, harmonis, dan sejahtera bagi seluruh warganya,” tutur Kapolsek.

Dengan adanya kegiatan sambang warga yang rutin dilakukan oleh personil Polsek Cikijing, diharapkan dapat terjalin kerjasama yang erat antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka, serta menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *