Personil Polsek Cikijing Patroli Mobiling ke Bank BRI Unit Cikijing untuk Tingkatkan Keamanan Q1

 

Majalengka, – Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Usin bersama Ka SPKT II Aipda Mustopa, melaksanakan patroli mobiling ke Bank BRI Unit Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (01/03/2024). Langkah ini diambil untuk memberikan pengamanan pada obyek vital di wilayah hukum Polsek Cikijing.

Patroli dialogis di obyek vital perbankan ini bertujuan untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada masyarakat yang melakukan transaksi di bank tersebut, termasuk penggunaan mesin ATM yang ada di bank tersebut.

“Pelaksanaan patroli ini dimaksudkan untuk meminimalisir tingkat kriminalitas yang bisa terjadi saat masyarakat melakukan kegiatan perbankan. Dengan demikian, diharapkan dapat menciptakan kondisi yang aman dan kondusif,” ujar Aiptu Usin.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi, M.S.H., M.H., menyampaikan pentingnya peningkatan patroli di obyek vital seperti perbankan untuk meminimalisir risiko kejahatan. Dia juga mengimbau agar seluruh personil yang terlibat dalam patroli selalu memberikan imbauan tentang keamanan dan kewaspadaan kepada security bank.

“Untuk meminimalisir tingkat kerawanan kriminalitas, patroli harus selalu ditingkatkan, terutama di obyek vital seperti perbankan. Setiap kali melakukan patroli, kita tidak boleh lupa memberikan imbauan tentang kamtibmas serta meningkatkan kewaspadaan kepada security bank,” tambah Kapolsek.

Tindakan preventif seperti patroli mobiling ini menjadi salah satu strategi yang efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama di sekitar obyek vital seperti bank. Dengan demikian, diharapkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap keamanan di sekitar area perbankan juga dapat meningkat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *