Upaya Polsek Indramayu Tangani Stunting di Kelurahan Karanganyar

 

Indramayu, Bhabinkamtibmas Polsek Indramayu, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Muhaemin, melakukan koordinasi dengan Lurah Karanganyar terkait data anak stunting di Kelurahan Karanganyar, Kecamatan dan Kabupaten Indramayu.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan data akurat tentang anak-anak yang mengalami stunting di wilayah tersebut, sehingga dapat dilakukan upaya penanganan yang tepat.

Selain koordinasi terkait data stunting, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat.

Bripka Muhaemin memberikan himbauan kepada warga agar selalu waspada terhadap berita hoax yang dapat memprovokasi dan mengganggu ketertiban.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Indramayu, AKP Indrie Hapsari, menjelaskan bahwa upaya ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Indramayu untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Kami berusaha menjalin hubungan baik dengan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan seperti ini. Koordinasi dengan Lurah dan masyarakat sangat penting untuk memastikan data yang akurat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya informasi yang benar,” ujar AKP Indrie Hapsari didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, Sabtu (18/5/2024)

Bripka Muhaemin juga mengajak masyarakat untuk melakukan engagement positif terhadap postingan yang ada di media sosial sebagai sarana komunikasi terkait pemeliharaan kamtibmas.

“Dengan berpartisipasi aktif di media sosial dan mendukung informasi yang positif, masyarakat dapat turut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan,” tambahnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya informasi yang benar dan membantu dalam penanganan isu-isu kesehatan seperti stunting.

“Kami berharap melalui koordinasi dan silaturahmi yang baik, kita dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kelurahan Karanganyar,” tutup AKP Indrie Hapsari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *