Kapolsek Cikijing Hadiri Bimtek Anggota KPPS Menyambut Pemilu 2024

 

Majalengka, Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., melalui Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menghadiri acara Pembinaan Teknis (Bimtek) bagi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Cisoka dan Desa Cidulang. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cikijing di Gedung Serbaguna Desa Jagasari, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Jumat kemarin.

Acara Bimtek dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Cikijing Dani Lutfi Daniar, S.Sos., Kp., Danramil 1705 Cikijing Kapten Inf. Dadang Purnomo, PPK Cikijing, Panwascam Cikijing, Ketua PKD, PPS, dan anggota KPPS Desa Cisoka dan Desa Cidulang.

Peserta Bimtek berasal dari Desa Cisoka sebanyak 49 orang dan Desa Cidulang sebanyak 110 orang. Tujuan dari Bimtek ini adalah mempersiapkan anggota KPPS agar memahami tugas pokok yang harus dilaksanakan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Selain itu, peserta juga diberikan pemahaman tentang cara pengisian model C.C1 dan lampirannya, pemungutan, dan penghitungan suara di TPS agar berjalan lancar, aman, dan kondusif. Netralitas sebagai KPPS juga menjadi fokus dalam pelatihan ini, dengan harapan Pemilu 2024 dapat berlangsung damai.

Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyampaikan pentingnya pelaksanaan tugas anggota KPPS dengan penuh tanggung jawab. “Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada anggota KPPS, sehingga mereka siap dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik saat pelaksanaan Pemilu 2024 nanti,” ujar Kapolsek pada saat dikonfirmasi Sabtu (27/1/2024).

Kapolsek juga mengingatkan peserta Bimtek untuk memahami seluruh prosedur dan tata cara dalam penyelenggaraan pemungutan suara agar dapat berjalan dengan lancar dan tertib. “Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menciptakan anggota KPPS yang handal dan dapat menyelenggarakan Pemilu dengan baik,” tutup Kapolsek.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *