Polsek Cikijing Terapkan Sambang Dialogis dan Imbauan Kamtibmas di Desa Cikijing

 

Majalengka – personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, khususnya Ka SPKT Aipda Asep Nugroho dan Bhabinkamtibmas Bripka Kurdiyanto, melaksanakan sambang dialogis dengan memberikan imbauan terkait kamtibmas kepada warga di Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Upaya ini adalah bagian dari berbagai strategi yang dilakukan untuk mempererat hubungan dengan masyarakat. Senin dini hari (22/01/2024).

Selama sambang dialogis, petugas patroli memberikan imbauan kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan berita yang belum tentu benar atau hoaks. Khususnya menjelang Pemilihan Umum, petugas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga keamanan di lingkungannya.

Aipda Asep Nugroho menyampaikan bahwa patroli ini bersifat preventif atau pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta aksi tindak kejahatan di siang dan malam hari. “Kami ingin menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, terutama menjelang Pemilu, agar masyarakat dapat beraktivitas tanpa khawatir,” ujarnya.

Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini dilakukan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan aparat terkait. Hal ini bertujuan untuk mempermudah komunikasi dan koordinasi terkait dengan keamanan dan kegiatan kepolisian.

“Kami harapkan dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat Cikijing dapat tercipta interaksi kemitraan yang baik. Hal ini akan berdampak positif terhadap citra polisi, dan situasi Kamtibmas dapat tercipta dengan aman dan kondusif,” tambah Kapolsek Cikijing.

Upaya Polsek Cikijing dalam mendekatkan diri kepada masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada warga. Komunikasi yang intensif antara aparat kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Cikijing.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *