Polsek Pasekan dan Koramil Terus Dekatkan Diri Dengan Warga

 

Indramayu – Polsek Pasekan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Koramil setempat melaksanakan sambang warga di Desa Pabean Ilir, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu. Selasa (9/7/2024).

Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat sinergi antara polisi dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Suprapto EBJ, SH, bersama Babinsa Serda Iswandi menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga Desa Pabean Ilir.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu waspada terhadap potensi tindak kejahatan dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan hal-hal yang mencurigakan,” ujar Aiptu Suprapto.

Sementara Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Pasekan, Iptu Edi Mulyana, menjelaskan bahwa kegiatan sambang warga ini merupakan bagian dari upaya menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

“Sinergi antara Polsek Pasekan dan Koramil Pasekan sangat penting dalam menjaga keamanan di wilayah kami. Dengan bersama-sama menyambangi warga, kami dapat mendengarkan langsung aspirasi dan kekhawatiran mereka,” kata Iptu Edi Mulyana didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga akan pentingnya partisipasi aktif dalam menjaga kamtibmas.

“Kami mengajak warga untuk selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Kebersamaan dan kerjasama antara polisi, TNI, dan masyarakat adalah kunci untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman,” tambahnya.

Dengan adanya sambang warga ini, diharapkan masyarakat Desa Pabean Ilir merasa lebih dekat dan terbuka dalam berkomunikasi dengan aparat keamanan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, sehingga tercipta sinergi yang kuat dalam menjaga kamtibmas di wilayah Pasekan,” pungkas Iptu Edi Mulyana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *