Kapolsek Cantigi Sambangi Tokoh Masyarakat, Sosialisasikan Pesan Kamtibmas

 

 

Indramayu,- Kapolsek Cantigi Polres Indramayu Polda Jabar, Ipda H. Casmin, melaksanakan patroli sambang dengan mendatangi tokoh masyarakat Desa Cemara, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu. Jumat (10/5/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Saat bertemu dengan Bapak Tahjudin, yang merupakan Tokoh Masyarakat sekaligus mantan Kepala Desa Cemara, Kapolsek Cantigi memberikan pesan-pesan penting.

“Salah satu pesan yang disampaikan adalah meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas, menjaga kerukunan antarwarga, dan tidak mudah terprovokasi oleh berita hoax,” tutur Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Ipda H. Casmin.

Selain itu, Kapolsek juga menekankan pentingnya setiap warga saling berkoordinasi dan bekerjasama dalam menjaga keamanan di masing-masing wilayah.

 

“Hal ini dapat dilakukan dengan rutin mengadakan jaga ronda sebagai langkah konkret dalam menjaga keamanan lingkungan,” ungkap Kapolek.

Lebih lanjut, Kapolsek Cantigi menjelaskan bahwa patroli sambang warga merupakan upaya Kepolisian untuk mengajak masyarakat agar lebih waspada terutama pada malam hari.

 

“Kesadaran dan peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan untuk andil mendukung dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan masing-masing,” tutup Kapolsek Cantigi, Ipda H. Casmin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *