Patroli Strong Point Wiralodra Langkah Preventif Polsek Balongan Jaga Keamanan Wilayah

 

Indramayu- Polsek Balongan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar terus melaksanakan patroli strong point wiralodra di wilayah hukumnya sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Rabu (8/5/2024)

Patroli ini dilakukan dalam rangka harkamtibmas untuk mengantisipasi tindakan kriminal seperti C-3 (Curas, Curat, dan Curanmor) serta kejahatan jalanan lainnya yang mungkin terjadi di wilayah tersebut.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Balongan, Iptu Wawan, menyatakan bahwa titik strong point yang dipilih adalah tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya kejahatan.

Melalui kegiatan patroli ini, personil patroli melakukan pengawasan terhadap potensi tindak kriminalitas guna meningkatkan kewaspadaan di wilayah, kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Selain melakukan pengawasan, personil patroli juga melakukan dialog dengan warga setempat untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

“Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka,” terang Kapolsek.

Kapolsek Balongan menambahkan bahwa kegiatan patroli strong point ini merupakan salah satu langkah preventif yang diambil oleh Polsek Balongan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat.

Dengan adanya patroli rutin seperti ini, diharapkan dapat tercipta wilayah yang aman dan nyaman bagi semua pihak. Tutup Iptu Wawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *