Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang Edukasi Masyarakat Dukung Program Pemerintah Terkait Stunting

Uncategorized158 Views

 

Indramayu,- Bhabinkamtibmas Polsek Jatibarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Arief Rachman, S.H., turun langsung ke masyarakat dalam penanganan Stunting di desa binaannya, Desa Sukalila Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu. Rabu (8/5/2024)

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Jatibarang, Kompol Darli, membenarkan hal tersebut.

Kapolsek menjelaskan bahwa sosialisasi dan edukasi yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan masyarakat dalam pencegahan dan penanganan Stunting.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga melakukan koordinasi dengan badan dan instansi terkait seperti puskesmas, bidan desa, kepala desa, dan Babinsa setempat.

“Hal ini dilakukan dalam upaya melakukan pengecekan dan pendampingan kasus Stunting di desa binaan,” ungkap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata

Kapolsek menambahkan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dalam program penanganan Stunting ini sangat penting.

Dengan turun langsung ke masyarakat, Bhabinkamtibmas dapat memberikan informasi yang akurat dan memberikan pendampingan yang dibutuhkan oleh masyarakat terkait penanganan Stunting.

Kapolsek berharap agar kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dalam meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang Stunting.

“Dengan kerjasama antara Bhabinkamtibmas dan instansi terkait, diharapkan dapat tercapai penanganan Stunting yang efektif dan optimal di desa binaan,” harap Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *