Cegah Keberadaan Gank Motor, Polsek Jajaran Polres Indramayu Gelar Patroli Gabungan

 

Indramayu, – Kapolsek Cikedung Polres Indramayu Polda Jabar, Iptu Sujana, S.H., memimpin patroli gabungan di wilayah Zona Barat I Wilayah hukum Polres Indramayu pada Senin malam (6/5/2024).

Patroli gabungan tersebut melibatkan sejumlah personil diantaranya, Polsek Cikedung, Polsek Terisi, dan Kroya.

Dalam kegiatan patroli tersebut, petugas gabungan melakukan mobiling untuk mengantisipasi kelompok Gank Motor yang sering menjadi potensi gangguan kamtibmas.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cikedung Iptu Sujana menjelaskan bahwa sasaran dari Operasi Pekat (Penyakit Masyarakat) ini mencakup penanganan Gank Motor, penyalahgunaan obat-obatan, senjata tajam, C-3 (Curas, Curat, dan Curanmor), serta minuman keras.

“Patroli tersebut bertujuan untuk mencari keberadaan anggota Gank Motor dan mengawasi kegiatan tongkrongan anak remaja yang mungkin melakukan pesta miras atau mengonsumsi obat-obatan terlarang di wilayah hukum Polsek Cikedung,” ucap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata (7/5/2024)

Saat patroli melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan, lanjut Kapolsek, tidak ditemukan adanya atribut Geng motor ataupun senjata tajam.

“Kegiatan Operasi Pekat merupakan bagian dari upaya Polri dalam menegakkan hukum dan mencegah keberadaan Gank Motor serta penyakit masyarakat lainnya yang meresahkan dan berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” jelas Kapolsek.

Upaya patroli gabungan ini terus dilakukan sebagai langkah preventif untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polres Indramayu, tambah Iptu Sujana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *