Patroli Sat Samapta Polres Majalengka: Menjaga Keharmonisan dan Ketertiban Masyarakat S1

 

Majalengka, – Dalam upaya menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran situasi Kamtibmas di wilayahnya, Polres Majalengka, Polda Jabar, kembali melaksanakan kegiatan patroli Satuan Samapta. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi masyarakat.

Patroli tersebut dipimpin oleh Kanit Turjawali Satuan Samapta, IPDA Ato Rusdianto, S.H. Anggota polisi yang terlibat dalam patroli ini menyasar tempat-tempat keramaian di wilayah Kabupaten Majalengka, antara lain Creative Center, Alun-Alun Majalengka, Bunderan Munjul, Taman Bagja Raharja, dan Jalan Sidamukti. Pada Minggu (05/05/2024).

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kasat Samapta Polres Majalengka, AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari komitmen Polres Majalengka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami melakukan patroli rutin ini dengan maksud untuk mencegah potensi terjadinya gangguan kamtibmas di tempat-tempat keramaian yang menjadi pusat aktivitas masyarakat. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Polres Majalengka terhadap keselamatan dan keamanan seluruh masyarakat,” ujar AKP Adam Rohmat Hidayat.

Patroli Sat Samapta tidak hanya bertujuan untuk menegakkan hukum, tetapi juga untuk membangun hubungan yang lebih dekat antara polisi dan masyarakat. Dengan kehadiran yang terus menerus dan upaya preventif yang dilakukan oleh Polres Majalengka, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua pihak.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *