Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda : Penempatan Personil di Titik Strong Point Jadi Strategi Efektif Cegah Kejahatan dan Kecelakaan Lalulintas

 

Indramayu,- Polsek Losarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menggelar personil di lokasi yang dianggap rawan kejahatan dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya. Minggu (5/5/2024)

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan jenis C-3, kecelakaan lalu lintas, dan gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan secara rutin sebagai bagian dari upaya pencegahan dan penanggulangan kejahatan serta kecelakaan lalu lintas.

“Penempatan personil di titik strong point menjadi strategi yang efektif dalam meningkatkan keamanan di wilayah,” ungkap AKP Hendro didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan kehadiran yang nyata dari pihak kepolisian di area-area yang dianggap rawan.

Dengan demikian, diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat serta menekan potensi terjadinya tindak kejahatan dan kecelakaan lalu lintas.

Kapolsek menekankan pentingnya kerja sama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Dengan adanya kesadaran dan partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan upaya pencegahan dan penanggulangan kejahatan dapat berjalan lebih efektif dan optimal,” tutup AKP Hendro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *