Kapolsek Widasari, AKP Suripto : Peran Aktif Warga Penting Untuk Keamanan Lingkungan

 

Indramayu,- Kegiatan patroli sambang warga di Pos Satkamling yang dilakukan oleh Polsek Widasari jajaran Polres Indramayu Polda Jabar merupakan bagian dari komitmen mereka untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Widasari, AKP Suripto, menyampaikan bahwa pihaknya tidak kenal lelah dalam menjaga keamanan wilayah binaannya.

“Mereka mengapresiasi peran aktif warga masyarakat dalam menjalankan Pam Swakarsa/Satkamling sebagai salah satu wadah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ucap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, Rabu (1/5/2024)

Dalam kegiatan sambang di Pos Satkamling, Polsek Widasari tidak hanya menjaga keamanan lingkungan secara umum tetapi juga menjalin kedekatan dan hubungan yang harmonis dengan warga sekitar.

Hal ini bertujuan untuk menciptakan ikatan emosional yang kuat sehingga jika diperlukan, kolaborasi antara polisi dan masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan efektif.

Selain itu, anggota Polsek memberikan himbauan kepada warga agar tidak main hakim sendiri jika menemui pelaku tindak pidana.

Masyarakat diimbau untuk segera melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Widasari agar penanganan dapat dilakukan dengan tepat dan cepat.

Kapolsek Widasari menambahkan harapannya agar melalui kegiatan seperti ini, situasi Kamtibmas di wilayahnya dapat terus terjaga dengan baik dan aman. Tutup AKP Suripto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *