Bhabinkamtibmas Polsek Cantigi Ajak Warga Aktif Dalam Kegiatan Ronda Malam

 

Indramayu- Bhabinkamtibmas Polsek Cantigi, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar Bripka Faisal Zain, melakukan sambang ke Pos Satkamling Desa Panyingkiran Kidul, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu pada Selasa malam (30/4/2024).

Dalam kunjungannya, Bripka Faisal Zain mengajak warga untuk aktif dalam kegiatan ronda malam guna menjaga keamanan lingkungan.

Selain mengajak warga untuk berpartisipasi aktif dalam ronda malam, Bripka Faisal Zain juga menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga di sekitar Pos Satkamling.

Imbauan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap potensi gangguan kamtibmas di lingkungan mereka.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Cantigi, Iptu H. Ian Hernawan, menjelaskan bahwa Satkamling adalah salah satu satuan masyarakat yang memiliki fungsi kepolisian yang dibentuk oleh inisiatif dan partisipasi aktif warga.

“Satkamling memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di malam hari,” ucap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, Rabu (1/5/2024)

Demi terwujudnya lingkungan yang aman dan kondusif, petugas Satkamling diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan koordinasi yang baik dengan Bhabin Kamtibmas dan Babinsa.

Kolaborasi antara petugas Satkamling, Bhabin Kamtibmas, dan Babinsa diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pengamanan dan pemantauan situasi kamtibmas di wilayah tersebut.

Kapolsek Cantigi juga menyampaikan pesan dan harapannya agar melalui kegiatan Satkamling dan kerja sama antara petugas kepolisian, TNI, dan masyarakat, situasi kamtibmas di wilayah Cantigi dapat terus terjaga dengan baik dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *