Cegah Kriminalitas, Polsek Kedokanbunder Terus Gelar Patroli Siang Hari

 

Indramayu – Polsek Kedokanbunder, sebagai bagian dari Polres Indramayu Polda Jabar, terus melakukan patroli siang hari secara rutin di wilayah hukumnya. Rabu (1/5/2024)

Hal ini dilakukan dalam upaya mencegah tindak kriminalitas dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Kedokanbunder, Iptu Sujana, menjelaskan bahwa patroli yang dilakukan personelnya bertujuan memberikan pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat.

Selain itu, patroli juga dilakukan untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

“Patroli ini sebagai upaya mencegah dini timbulnya gangguan Kamtibmas yang dilaksanakan secara rutin dan mobile pada siang hingga malam hari ke tempat yang dianggap rawan, obyek vital, pemukiman warga, serta keramaian masyarakat,” ungkap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Selama pelaksanaan patroli, personel juga memberikan himbauan kepada masyarakat.

“Jika menemui, melihat, atau mengalami potensi tindak pidana, masyarakat dapat menghubungi nomor telepon pengaduan yang tersedia di Polsek Kedokanbunder atau menghubungi Bhabinkamtibmas setempat untuk segera ditindaklanjuti,” ucap Kapolsek.

Kapolsek berharap kegiatan patroli ini dapat membawa situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Minimal dengan kehadiran personel berseragam di tengah masyarakat, akan mengurangi niat para pelaku kejahatan yang ingin mengganggu situasi keamanan dan kondusifitas di wilayah Kecamatan Kedokanbunder,” tandas Iptu Sujana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *