Babinsa Gemarang Bersama Warga Kompak Gotong Royong Membangun Rumah

BUDAYA26 Views

 

NGAWI ,BUSERJATIM .COM GRUOP– kebersamaan bukan hanya sekadar kata-kata, tetapi menjadi nyata dalam setiap langkah. Babinsa desa Gemarang, Sertu Nurmaqi, telah menunjukkan komitmennya yang luar biasa dalam membantu setiap warganya , Salah satunya membantu membangun rumah warga di Desa Gemarang , Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi.( Jumat, 26/04/2024 )

Sebagai ujung tombak satuan di wilayah, Sertu Nurmaqi tidak hanya bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga sebagai penggerak kegiatan sosial yang membantu memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat. Salah satu contohnya adalah keterlibatannya dalam pembangunan rumah bagi warga yang membutuhkan.

Dalam beberapa bulan terakhir, Sertu Nurmaqi telah aktif terlibat dalam berbagai tahapan pembangunan rumah. Mulai dari membantu mengumpulkan material konstruksi hingga memberikan bimbingan teknis kepada warga dalam proses pembangunan.

Keterlibatan Sertu Nurmaqi telah memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat setempat. Tidak hanya sekadar memberikan bantuan fisik, tetapi juga meningkatkan rasa solidaritas dan kebersamaan di antara warga desa.

Salah seorang warga, Ibu Susanti, menyatakan rasa terima kasihnya kepada Sertu Nurmaqi Babinsa Desa Gemarang atas bantuan yang telah diberikan. “Tanpa bantuan mereka, kami tidak akan bisa mewujudkan impian memiliki rumah yang layak untuk keluarga kami,” ujarnya dengan tulus.

Kisah inspiratif ini menegaskan bahwa peran Babinsa tidak hanya terbatas pada tugas-tugas militer, tetapi juga sebagai mitra yang peduli dan turut serta dalam membangun kehidupan sosial masyarakat. Keberadaan mereka tidak hanya sebagai penjaga keamanan, tetapi juga sebagai harapan bagi banyak warga yang membutuhkan uluran tangan dalam membangun masa depan yang lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *