Babinsa Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

BUDAYA63 Views

 

NGAWI, BUSERJATIM .COM GRUOP-– Babinsa koramil
Kwadungan Kodim 0805/Ngawi Sertu Edi membantu masyarakat melaksanakan pembersihan saluran air di wilayah RT 03 RW 01 Desa Karangsono Kecamatan kwadungan, Selasa (12/03/2024 ).

Kedekatan seorang Babinsa Koramil Kwadungan bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong, hal tersebut merupakan bentuk pembinaan teritorial Babinsa di wilayah binaannya.

Saat dikonfirmasi Sertu Edi menyampaikan, gotong royong ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan.

Ia juga menjelaskan bahwa TNI selain sebagai pertahanan NKRI , juga harus bisa dan mampu melakukan bakti sosial dengan kerja secara gotong royong bersama masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan ini juga untuk memupuk kebersamaan masyarakat bersama Babinsa, dimana kebersamaan adalah hal yang terpenting dalam kehidupan bermasyarakat.

Di sela sela kegiatan tersebut Sertu Edi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian seorang Babinsa terhadap warga masyarakat di wilayah Binaannya dalam hal menjaga lingkungan agar hidup sehat apalagi dalam musim penghujan seperti ini perlu untuk membersihkan saluran air agar tidak terjadi banjir di lingkungan wilayah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *