Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi Lakukan Patroli Dialogis untuk Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Aman A1

 

Majalengka, – Jajaran Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, melalui perwakilan Bhabinkamtibmas Bripka H. Apep Zakaria, S.Pd, telah melaksanakan kegiatan patroli dialogis di Desa Binaan Wilayah Hukum Polsek Jatiwangi pada Minggu (10/03/2024).

Dalam patroli dialogis ini, Bripka H. Apep Zakaria, S.Pd, bersama anggota lainnya, menjalin komunikasi langsung dengan seluruh elemen masyarakat. Tujuannya adalah untuk mempererat silaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), sekaligus mendapatkan informasi terkini yang berkembang di wilayah hukum Polsek Jatiwangi terkait situasi kamtibmas.

Kegiatan patroli dialogis ini menjadi bagian dari upaya pelayanan Polri dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Kapolres Majalengka, AKBP. Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, yang diwakili oleh Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H, menjelaskan bahwa Bhabinkamtibmas Polsek Jatiwangi telah melaksanakan patroli dialogis dan silaturahmi di masing-masing desa binaan wilayah hukum Polsek Jatiwangi.

“Dalam kesempatan tersebut, kami juga menyampaikan himbauan kamtibmas serta mengajak seluruh masyarakat untuk bersinergi bersama-sama dalam berperan aktif menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” ujar Kapolsek.

Melalui kegiatan patroli dialogis ini, diharapkan tercipta hubungan yang lebih baik antara kepolisian dan masyarakat, serta masyarakat menjadi lebih aware terhadap kondisi kamtibmas di sekitar mereka. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian dan mendorong partisipasi aktif mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *