Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Lakukan Patroli Dialogis di Bank BRI Unit Cikijing

 

Majalengka, – Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Briptu Pijar, melakukan patroli dialogis kepada juru parkir dan security di halaman Bank BRI Unit Cikijing,Kecamatan Cikijing,Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (09/03/2024) dalam rangka antisipasi tindak pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Dalam kesempatan tersebut, Briptu Pijar memberikan imbauan langsung kepada para juru parkir untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran akan keamanan serta ketertiban masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di area parkir.

Briptu Pijar juga mengingatkan para tukang parkir untuk selalu menjaga lokasi parkir yang menjadi tanggung jawab mereka dengan baik. Mereka diharapkan mampu mengatur kendaraan dengan rapi sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas dan mencegah terjadinya pencurian kendaraan.

“Tukang parkir harus benar-benar mengawasi lokasi parkir yang mereka tangani. Hal ini sangat penting untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor,” ujar Briptu Pijar.

Selain memberikan imbauan kepada para juru parkir, patroli dialogis juga dilanjutkan dengan memberikan pesan kamtibmas kepada security di Bank BRI Unit Cikijing. Mereka juga diingatkan untuk turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Dalam tanggapannya, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR. melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. menyatakan bahwa kegiatan patroli dialogis ini merupakan bentuk nyata kehadiran Polri di tengah masyarakat untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan. Diharapkan kehadiran Polri dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari. Masyarakat juga diimbau untuk berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *