Lsm Penjara Kujang Jalin Silaturahmi dan Pembinaan Kepada Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kabupaten Indramayu

Uncategorized357 Views

Indramayu, – Ketua lembaga swadaya masyarakat (LSM) Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Penjara) adakan pertemuan dalam rangka memperherat silaturahmi antar pimpinan Anak Cabang (PAC) dan sekaligus pembinaan kinerja Berorganisasi dalam mengawasi kinerja permerintah Kabupaten Indramayu, 8/3/24

Acara Pertemuan tersebut diadakan di Jln bay Pas Lelea Blok ilir selatan, kecamatan Lelea yang dihadiri 13 para ketua pimpinan anak cabang (PAC) diantaranya kecamatan Lohbener,Terisi, lelea, Bangodua, cikedung, Anjatan, Hargolis, Jatibarang, cikedung dan widasari, sliyeg serta kecamatan Balongan.

Di sela-sela kesibukannya Ketua Dpc Lsm Penjara Winata menyatakan tujuan pertemuan ini terutama adalah silaturahmi, selain itu kita adakan pembinaan dan shering antar pimpinan Anak Cabang (PAC) dalam menjalankan tugasnya sesuai Ad/ Adrt serta dalam Foksi nya sebagai Lembaga sosial kontrol.

Kita sebagai Lsm memang harus bersikap kritis terhadap pemerintah, tetapi adakalanya Lsm bertindak pula sebagai penjelas dan pengurai kebijakan atau keputusan pemerintah.

Sikap kritis itu hendaknya dipahami, karena Lsm itu memang tumbuh sebagai kekuatan pengimbang, baik terhadap pemerintah maupun swasta. Kekuatan pengimbang ini diperlukan agar mekanisme demokrasi dapat bekerja.

Selain itu, kita tidak mesti dapat dinilai sebagai kekuatan oposan, karena kita adalah dua mitra pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan, ucap Winata

Alhamdulilah, puji syukur serta memberikan Aspresiasi ,kesolidan ketua Pimpinan Anak Cabang sampai sekarang masih loyal, selalu Aktip, tutur BM Mamat Waka Dpc Penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *