Sinergitas TNI-Polri, Bantu Evakuasi Bencana Alam Tanah Longsor di Jalan Raya Cikijing-Kuningan

SOSIAL, TNI POLRI148 Views

Majalengka – Anggota Koramil 1705/Cikijing Kodim 0617/Majalengka bersama anggota Polsek Cikijng dan stakeholder lainnya, melakukan evakuasi bencana alam tanah tebing longsor yang terjadi di Jl. Raya Cikijing-Kuningan, Blok Cipadung, Desa Sindangpanji, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, Kamis (7/3/2024).

Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kecamatan Cikijing pada hari Selasa (5/3/2024) pukul 20.30 WIB, mengakibatkan tanah tebing longsor sehingga menutupi badan di Jl. Raya Cikijing-Kuningan.

Dalam Kegiatan ini, Danramil 1705/Cikijing Kapten Inf Dadang Purnomo menjelaskan, sampai saat sekarang masih berlangsung evakuasi untuk membuka dan membersihkan jalan yang tertimbun oleh material longsoran tanah tebing.

“Akibat kejadian ini, ada beberapa kendaraan yang terjebak longsoran tanah tebing yaitu tiga unit roda empat (satu unit mobil elpiji, dua unit minibus) dan sepuluh unit roda dua sudah terefakuasi, untuk yang belum terevakuasi satu unit mobil tengki elpiji milik PT. Pertamina,” tuturnya.

“Sedangkan dugaan korban jiwa yang diduga salah satu warga masyarakat Desa Kondang Mekar, yang tertimbun di tempat terjadinya longsor. Atas dasar keterangan putus kontak dengan keluarganya dan belum diketemukan,” pungkasnya.

Ditempat berbeda, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto, S.Pd., M.I.P menegaskan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian aparat teritorial, terutama dalam membantu mengatasi dampak bencana alam di wilayah binaannya dan selalu hadir ditengah warga demi membantu kesulitan masyarakat. (Pendim_0617)

(Dd_pie/asep.s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *