Polsek Arahan Gelar Kerja Bakti Antisipasi Jebolnya Tanggul di Desa Arahan Lor

Indramayu, – Polsek Arahan bekerja sama dengan Pemerintah Desa dan masyarakat setempat menggelar kerja bakti sebagai langkah antisipasi terjadinya jebolnya tanggul di Blok Lamaran, Desa Arahan Lor, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu. Rabu (6/3/2024)

Kerja bakti dilakukan dengan cara menutup tanggul menggunakan karung berisikan tanah di bekas pintu air yang mulai merembes mengalir ke pemukiman warga setempat.

Kegiatan ini merupakan upaya preventif untuk mengatasi potensi bahaya yang disebabkan oleh meluapnya air sungai.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Arahan, AKP I. Nengah. SW, menyatakan bahwa kerja bakti ini dilakukan sebagai kolaborasi antara pihak kepolisian, pemerintah desa, dan masyarakat setempat.

Tujuannya adalah untuk menjaga keamanan dan keselamatan warga serta mencegah terjadinya bencana akibat jebolnya tanggul.

Menurut Kapolsek Kerja bakti ini menjadi salah satu bentuk partisipasi aktif masyarakat dalam upaya pencegahan bencana alam, yang dilakukan secara gotong royong untuk kepentingan bersama. Ucap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *