Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka Sosialisasikan Edukasi Keselamatan Lalu lintas melalui Program Polsanak Q1

 

Majalengka – Satuan Lalu Lintas Polres Majalengka Polda Jabar menggelar kegiatan Dikmas Lantas dengan menghadirkan program Polsanak (Polisi Sahabat Anak) di SD IT Insan Kamil Majalengka. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Majalengka, IPDA Aef, bersama anggota, bertujuan untuk memberikan sosialisasi edukasi pengenalan rambu-rambu lalu lintas dan cara aman menuju sekolah kepada siswa-siswi.Jumat (1/3/2024).

Dalam kegiatan ini, siswa-siswi diajak untuk memahami cara aman pergi ke sekolah, termasuk berjalan kaki, menyeberang jalan, dan bersepeda. Selain itu, mereka juga diberikan pemahaman tentang SIM (Surat Izin Mengemudi) beserta jenis-jenisnya, manfaat helm standar nasional Indonesia (SNI), dan pengenalan rambu lalu lintas.

Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Majalengka, IPDA Aef, menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pengetahuan praktis seputar keselamatan berkendara, tetapi juga untuk menanamkan minat dan kecintaan terhadap profesi polisi sejak dini. “Membentuk karakter di usia dini sangat penting, terutama dalam hal keselamatan diri dan orang lain saat beraktivitas di jalan raya,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Mochammad Ali, S.H., M.M., turut menyampaikan pentingnya edukasi keselamatan lalu lintas di kalangan anak-anak. “Melalui program Polsanak, kita berharap dapat membentuk generasi yang lebih sadar akan pentingnya berlalu lintas dengan aman dan patuh terhadap peraturan lalu lintas,” kata AKP Mochammad Ali.

Dengan melibatkan anak-anak dalam kegiatan edukasi ini, diharapkan akan tumbuh kesadaran sejak dini tentang betapa krusialnya keselamatan dalam berlalu lintas dan merawat etika berlalu lintas yang baik, yang akan membawa dampak positif dalam jangka panjang.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *