Jajaran Polsek Jatiwangi Polres Majalengka Gencar Lakukan Patroli Rutin untuk Cegah Gangguan Harkamtibmas Q1

 

Majalengka, – Dalam rangka mencegah potensi terjadinya gangguan Harkamtibmas (Harkat, Kebhinekaan, dan Tertib Kemasyarakatan) di Wilayah Hukum Polsek Jatiwangi Polres Majalengka, jajaran polisi melaksanakan kegiatan patroli rutin pada Jumat (1/3/2024). Patroli dilakukan dengan metode mobile atau bergerak, menyasar titik-titik rawan aksi kejahatan.

Kegiatan patroli tidak hanya bersifat preventif dengan mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan, tetapi juga melibatkan aspek dialogis dalam penyampaian himbauan Kamtibmas. Hal ini dilakukan untuk memperkuat pemolisian masyarakat, sehingga masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga kondusifitas di wilayahnya.

Pada kali ini, patroli dilaksanakan dengan fokus monitoring dan dialogis di Desa Loji, Kecamatan Jatiwangi. Dalam setiap interaksi dengan masyarakat, petugas memberikan himbauan Kamtibmas dan mengajak warga untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan patroli merupakan bagian dari strategi untuk mencegah potensi gangguan Harkamtibmas. “Melalui kegiatan ini, kita dapat lebih cepat mengetahui dan menanggapi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujar Kapolsek.

Kapolsek juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam memberikan informasi terkait adanya potensi gangguan Harkamtibmas. “Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua,” tambahnya.

Dengan terus dilaksanakannya kegiatan patroli rutin, diharapkan wilayah hukum Polsek Jatiwangi dapat tetap kondusif dan bebas dari potensi gangguan yang dapat merugikan masyarakat. Polisi berkomitmen untuk terus hadir dan berinteraksi positif dengan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan damai.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *