Babinsa Pantau Perkembangan Harga Sembako Di Wilayah Binaannya

EKONOMI100 Views

 

NGAWI ,BUSERJATIM. COM GRUOP– Babinsa Posramil Gerih Kodim 0805/Ngawi Sertu Purwanto melaksanakan monitoring perkembangan harga sembako di wilayahnya Desa Widodaren Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi, Jum’at (01/03/2024).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Posramil Gerih, Sertu Purwanto mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan sebagai upaya dalam rangka mengetahui perkembangan harga sembilan bahan pokok yang ada di wilayahnya.

“Harga bahan pokok yang bersifat fluktuatif,selain itu juga yang mempengaruhi naik dan turunnya harga sembako itu sendiri adalah dari distributor bahan tersebut namun di wilayah Teritorial Posramil Gerih sendiri untuk ketersediaan bahan pokok sampai dengan saat ini masih tercukupi walaupun untuk harga masing masing bahan pokok tersebut naik” pungkasnya.

Sementara itu, dari para pedagang itu sendiri menyampaikan bahwasanya harga sembako yang mengalami lonjakan sangat signifikan adalah harga beras namun untuk bahan yang lain walaupun mengalami kenaikan tetapi bagi masyarakat di wilayah kec gerih asih bisa terjangkau.

“Kita juga menghimbau kepada penjual sembilan bahan pokok yang ada di pedesaan untuk tetap mengetahui perkembangan harga sembako yang ada di pasaran” tambah Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *