Kanit Binmas Polsek Gabuswetan Aiptu Sanudin dan Koramil Kawal Penyaluran Bantuan Langsung Pangan

Indramayu,- Kanit Binmas Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Koramil melaksanakan pengamanan dalam kegiatan penyaluran bantuan langsung pangan (beras) di Desa Druntenwetan, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu. Minggu (25/2/2024)

Kegiatan ini merupakan bagian dari program bantuan langsung pangan yang diselenggarakan oleh Badan Pangan Nasional Republik Indonesia dan disalurkan melalui kantor Pos Unit Gabuswetan.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Gabuswetan, AKP Agus Kristiana, menyatakan bahwa pengamanan dalam penyaluran bantuan langsung pangan tersebut telah dilakukan dengan baik.

“Total terdapat 1.856 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Druntenwetan yang menerima bantuan berupa beras. Setiap KPM menerima beras seberat 10 kg per karung kecil,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Proses pembagian bantuan dilakukan secara tertib, di mana warga yang terdaftar sebagai penerima bantuan harus datang ke balai Desa Druntenwetan dengan membawa KTP/KK serta undangan/barcode yang telah diberikan.

Petugas kemudian melakukan verifikasi data dan menyerahkan beras kepada warga yang memenuhi syarat.

Kapolsek berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi warga Desa Druntenwetan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Selain itu, ia juga mengapresiasi kerjasama antara Polsek Gabuswetan, Koramil, dan Badan Pangan Nasional Republik Indonesia dalam menyelenggarakan program bantuan ini untuk kepentingan bersama masyarakat. Pungkas AKP Agus Kristiana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *