Personil Polsek Cikijing Gelar Patroli Dialogis di Pasar Cikijing

Majalengka, Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Ps. Panit Samapta I Aipda Eman Subagja, bersama Brigadir Riki Gemi, melaksanakan patroli dialogis di Pasar Cikijing pada Sabtu (27/01/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi tindakan tindak pidana C3 dan memberikan imbauan kepada para juru parkir.

Dalam patroli dialogis ini, petugas memberikan imbauan langsung kepada juru parkir, mengajak mereka untuk turut serta menjaga dan meningkatkan kesadaran akan keamanan serta ketertiban masyarakat. Aipda Eman Subagja menyampaikan imbauan agar para juru parkir selalu waspada dan berhati-hati saat menjalankan tugas mereka, terutama dalam mengamankan kendaraan dan mengatur parkir dengan rapi sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Tukang parkir harus benar-benar mengawasi lokasi parkir yang menjadi tanggung jawabnya. Hal ini untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor,” ujar Aipda Eman.

Setelah memberikan imbauan, patroli dialogis dilanjutkan dengan memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat. Petugas berharap agar masyarakat ikut peduli terhadap keamanan lingkungan sekitar.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan bahwa kegiatan sambang kewilayahan merupakan wujud dari kehadiran Polri di tengah masyarakat. “Polri hadir untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Dengan kehadiran Polri, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam beraktifitas. Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya,” tutup Kapolsek Cikijing.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *