Ciptakan Keamanan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Sambangi Warga Desa Binaan

 

Majalengka, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Kurdiyanto, aktif melakukan patroli sambang wilayah dan memberikan imbauan kamtibmas kepada warga di Desa Sunalari, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka pada Sabtu (27/01/2024).

Patroli rutin ini dilaksanakan dengan tujuan utama untuk menjaga keamanan di wilayah binaan. Selama patroli, Bripka Kurdiyanto memberikan imbauan kepada warga agar selalu meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci saat beraktivitas di luar rumah. Selain itu, warga juga diingatkan untuk tetap berhati-hati terhadap lingkungannya dan segera melapor ke Polsek Cikijing atau menghubungi call center layanan kepolisian 110 jika menemui gangguan kamtibmas.

Giat patroli ini juga diarahkan untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga yang sedang beraktifitas di wilayah tersebut.

“Bripka Kurdiyanto menegaskan, “Pelaku kejahatan akan bertindak jika ada niat dan kesempatan. Oleh karena itu, penting untuk tidak lengah dan memberikan kesempatan kepada pelaku untuk melakukan tindak kejahatan di wilayah kita.”ujarnya.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyambut baik kegiatan patroli yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing. Ia menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menciptakan sinergitas antara Polri dengan warga sekitar, dengan harapan dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah tersebut.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *