Bhabinkamtibmas Polsek Maja Jalin Silaturahmi dan Komunikasi yang Baik dengan Warga

 

Majalengka, – Bripka Heri Pangestu SH, Bhabinkamtibmas Polsek Maja, Polres Majalengka Polda Jabar, terus aktif dalam menjaga silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga masyarakat. Pada Sabtu (27/01/2024), Bripka Heri Pangestu SH melakukan kunjungan ke Blok Sirah Dayeuh, Desa Kertabasuki, Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Bhabinkamtibmas untuk tetap dekat dengan warga binaan, mengenal lebih jauh kondisi di masyarakat, serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas secara langsung. Dengan berkumpulnya warga di Blok Sirah Dayeuh, Bripka Heri Pangestu SH melihat kesempatan tersebut sebagai momentum yang baik untuk berdialog dan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Heri Pangestu SH menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada warga. Ia mengajak seluruh warga untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka masing-masing. Selain itu, Bripka Heri Pangestu SH juga memberikan imbauan terkait antisipasi terhadap potensi tindak kriminal dan upaya bersama menjaga keamanan di lingkungan sekitar.

“Sambang ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Bhabinkamtibmas terhadap keamanan dan kenyamanan masyarakat. Melalui dialog langsung, kami dapat bertukar informasi dan menciptakan sinergi yang positif antara kepolisian dan masyarakat,” ungkap Bripka Heri Pangestu SH.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Maja AKP Kenedy Joko Lelono, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bripka Heri Pangestu SH. Menurutnya, keberadaan Bhabinkamtibmas yang aktif dalam sambang dan silaturahmi menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Maja.

“Kami terus mendorong Bhabinkamtibmas untuk terlibat aktif dalam kegiatan sambang, silaturahmi, dan dialogis dengan masyarakat. Dengan demikian, kepolisian dapat lebih memahami kebutuhan dan aspirasi masyarakat serta memberikan pelayanan yang lebih baik,” ujar Kapolsek Maja AKP Kenedy Joko Lelono.

Kegiatan sambang dan silaturahmi seperti ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, sehingga tercipta kerjasama yang harmonis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan setempat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *