Sinergi Tiga Pilar di Bantarujeg, Patroli Kewilayahan untuk Menjaga Kamtibmas Hadapi Pemilu 2024

 

Majalengka, – Dalam upaya pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kanit Binmas Polsek Bantarujeg Polres Majalengka, Aiptu D. Yusup, bersama Bhabinkamtibmas Bripka Oggy Dwi Maulana Sunardi, Anggota Koramil 1706 Bantarujeg Serka Sudarno, dan Anggota Satpol PP Kecamatan Bantarujeg Odih K. Bersinergi melaksanakan Patroli Kewilayahan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menyambangi warga, memberikan sosialisasi tentang Pemilu damai, dan melakukan kontrol ke kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta Panwas Pemilu tahun 2024 di tingkat Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (21/1/2024).

Sinergitas Tiga Pilar ini melibatkan personil dari masing-masing unsur forkompincam Bantarujeg, mengedepankan kebersamaan dan kerjasama antarinstansi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Dalam patroli kewilayahan tersebut, Aiptu D. Yusup menyampaikan pentingnya koordinasi yang baik dalam mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas menjelang dan saat pelaksanaan Pemilu.

“Sinergitas Tiga Pilar ini melibatkan personil dari masing-masing unsur forkompincam Bantarujeg, sehingga kegiatan rutin Patroli kewilayah ini diharapkan dapat mencakup aspek keamanan dan ketertiban secara keseluruhan yang ada di wilayah Hukum Polsek Bantarujeg, terutama menghadapi Pemilu pada hari Rabu tanggal 14 Pebruari 2024 nanti,” ujar Aiptu D. Yusup.

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Bantarujeg Iptu Yayan Sopian S.A.P., M.A.P. menjelaskan bahwa patroli kewilayahan dan sinergi antarunsur pemerintahan, TNI, Polri, dan Satpol PP sangat penting untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Majalengka. Kebersamaan ini diharapkan dapat menciptakan situasi yang kondusif selama proses Pemilu berlangsung.

“Patroli kewilayahan sinergitas Tiga Pilar ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, mengurangi potensi gangguan kamtibmas, dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat Kabupaten Majalengka dalam menyambut pelaksanaan Pemilu 2024,” ungkap Iptu Yayan Sopian.

Kapolsek Bantarujeg menegaskan bahwa kebersamaan tiga pilar ini bukan hanya sebagai bentuk persiapan dalam menghadapi Pemilu, tetapi juga sebagai contoh bagi masyarakat untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan guna menciptakan Kamtibmas yang aman dan damai.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *