Sambang Pos Satkamling, Polsek Bongas Himbau Warga Agar Aktif Jaga Kamtibmas

Indramayu,- Kegiatan sambang dan silaturahmi kamtibmas terus menjadi prioritas bagi Bhabinkamtibmas Polsek Bongas jajaran Polres Indramayu Polda Jabar.

Bhabinkamtibmas melaksanakan giat sambang di Pos Satkamling Desa Margamulya, Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu. Senin (22/1/2024).

Dalam suasana yang santai, berinteraksi dengan warga masyarakat, membangun jalinan silaturahmi, dan secara bersahaja mendengarkan aspirasi serta permasalahan yang mungkin dihadapi oleh mereka.

Kehadiran Bhabinkamtibmas ini bukan sekadar rutinitas, melainkan wujud nyata dari upaya kepolisian untuk terlibat aktif dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Bongas, Iptu Maryudi, memberikan apresiasi atas dedikasi Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya.

“Kegiatan ini adalah bagian dari komitmen Polsek Bongas untuk senantiasa mendekatkan diri dengan masyarakat. Sambang dan silaturahmi kamtibmas menjadi sarana efektif untuk membangun kepercayaan dan kerjasama antara kepolisian dan warga,” ujar Iptu Maryudi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Selain berdialog, juga memberikan himbauan kamtibmas kepada warga di sekitar Posko Satkamling.

Himbauan tersebut mencakup pentingnya menjaga keamanan lingkungan, saling gotong-royong dalam sistem satuan keamanan lingkungan (Satkamling), dan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi gangguan kamtibmas.

Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menciptakan iklim keamanan yang kondusif di wilayahnya.

“Kolaborasi yang erat antara kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat menjadi fondasi kuat bagi terwujudnya ketertiban dan keamanan yang berkelanjutan di Kecamatan Bongas,” ucap Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *