Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Sambangi Warga Desa Banjaransari dan Sampaikan Imbauan Kamtibmas

 

Majalengka – Bripka Achmad Supriyono, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan giat patroli sambang wilayah di Desa Banjaransari, Kecamatan Cikijing. Dalam kegiatan ini, Bripka Achmad memberikan imbauan dan pesan kamtibmas kepada warga dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Senin (22/01/2024).

Patroli sambang wilayah merupakan salah satu upaya Bhabinkamtibmas untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. Dalam kesempatan ini, Bripka Achmad menyampaikan imbauan kepada para warga terkait upaya pencegahan terhadap tindak kriminalitas.

“Diimbau bila meninggalkan rumah dalam aktivitas di luar agar rumah benar-benar dalam keadaan terkunci. Tetap berhati-hati saat bekerja dan apabila mendapati gangguan kamtibmas, segera melapor ke Polsek Cikijing atau bisa menghubungi call center layanan kepolisian 110,” kata Bripka Achmad.

Selain itu, Bripka Achmad juga mengingatkan warga untuk lebih waspada terhadap potensi pencurian kendaraan bermotor. “Pelaku kejahatan bertindak karena ada niat dan kesempatan. Jangan sampai kita lengah dan memberi kesempatan kepada pelaku untuk melakukan tindak kejahatan di wilayah kita,” tegasnya.

Giat patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang beraktifitas. Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyambut positif kegiatan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan wilayah.

“Dengan kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing, dapat menciptakan sinergitas antara Polri dengan warga sekitar. Hal ini diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” tambah Kapolsek Cikijing.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *