Kapolsek Krangkeng Tatap Muka Dengan Warga Dalam Rangka Penguatan Kamtibmas

 

Indramayu,- Dalam upaya mempererat kemitraan antara Kepolisian dan masyarakat, Kapolsek Krangkeng, Polres Indramayu Polda Jabar, AKP Tarno, S.H., melaksanakan kegiatan tatap muka atau sambang Door to Door System (DDS) kepada warga Blok Widara, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu. Kamis (18/1/2024)

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat, menyampaikan himbauan kamtibmas, serta memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh warga.

Dalam sambang door to door tersebut, Kapolsek memberikan himbauan kamtibmas kepada sekitar 5 orang warga yang dikunjungi.

Himbauan tersebut mencakup pencegahan tindak kejahatan dan upaya menjaga ketertiban di lingkungan sekitar.

Kapolsek juga menyosialisasikan nomor telepon dinas yang dapat dihubungi oleh warga jika membutuhkan bantuan atau memiliki informasi terkait keamanan.

Selain memberikan himbauan, Kapolsek juga memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh warga. Hal ini merupakan bentuk nyata dari kehadiran Polisi sebagai mitra masyarakat yang siap memberikan dukungan dan bantuan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Sambang door to door ini tidak hanya sebagai sarana penyampaian himbauan, tetapi juga sebagai wujud kehadiran kepolisian yang siap mendengarkan dan memberikan solusi terhadap permasalahan warga. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian serta menciptakan sinergi yang positif,” ungkap Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Krangkeng, AKP Tarno.

Kegiatan tatap muka dengan warga ini juga diharapkan dapat mengantisipasi potensi tindak kejahatan, termasuk kejahatan jalanan atau C-3.

“Dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara kepolisian dan warga, diharapkan tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Krangkeng,” ucap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *