Gercep Polisi Ngawi Evakuasi 3 Pohon Tumbang di Padas

 

NGAWI, BUSERJATIM.COM GROUP-Saat ini hujan deras disertai angin kencang kerap kali terjadi. Polres Ngawi bersama jajarannya meningkatkan patrolinya sebagai antisipasi bila ada bencana alam

Sebagaimana saat anggota Polsek Padas berpatroli ketika hujan disertai angin kencang, ditemukan tumbangnya 3 (tiga) pohon jenis Jati dan sengon yang menghalangi arus lalu lintas, tepatnya di jalan raya Padas – Pangkur masuk Ds. Sukowiyono Kec Padas Kab.Ngawi, pada Rabu (17/1/2024) sekira pukul 14.00 WIB

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut

“Benar, terjadi 3 (tiga) pohon jenis Jati dan Sengon yang tumbang melintang dan menutupi badan jalan, akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Padas.”

3 (tiga) pohon yang tumbang tersebut menutupi jalan dan ada kabel listrik yang masih beraliran listrik, sehingga mengganggu akses jalan dan pihak Polsek Padas menghubungi PLN.

“Karena ada kabel listrik yang masih beraliran listrik, Anggota Polsek Padas yang berada di lapangan menunggu pihak PLN untuk menyingkirkan pohon-pohon tersebut,” lanjut Kapolres Ngawi.

Tidak ada korban jiwa maupun materil terkait tumbangnya 3 pohon tersebut.

“Alhamdulillidak ada korban jiwa maupun materil terkait kejadian pohon tumbang tersebut. Setelah PLN datang, pohon-pohon tersebut dipotong menggunakan senso dan gergaji, kemudian disingkirkan di pinggir jalan. Arua lalu lintas kembali lancar,” lanjut Argowiyono.

Sesuai dengan tugas Polri yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, maka anggota Polsek Padas bersama relawan FORTAPA dan masyarakat setempat melaksanakan pemotongan dahan dan mengevakuasi pohon ke pinggir jalan sehingga arus lalu lintas kendaraan dapat berjalan normal dan kembali lancar.

“Sudah menjadi tugas kami (Polri) untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ujar Kapolres Ngawi saat dihubungi media.

Karena gerak cepat anggota Polsek Padas dan relawan, maka tidak sampai setengah jam, pada 14.30 WIB arus lalu lintas mulai lancar kembali.

Imbauan juga diberikan kepada masyarakat yang lewat agar selalu berhati-hati dan waspada.(d*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *