Pelaksanaan Sterilisasi Gereja GKI dan Santo Yusuf Jatibarang oleh Tim Jibom Den C Brimobda Jabar

 

Indramayu, – Pelaksanaan sterilisasi di Gereja GKI dan Gereja Katolik Santo Yusuf Jatibarang Desa Jatibarang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, telah dilakukan oleh Tim Jibom Den C Brimobda Jawa Barat. Mingu (24/12/2023)

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan di lingkungan Gereja menjelang perayaan ibadah Natal.

Kegiatan sterilisasi tersebut dihadiri oleh Kabag OPS Polres Indramayu, Kompol Eko Susilo, S.H., M.H., Kapolsek Jatibarang, AKP Rynaldi Nurwan S.H., M.H., Kasat Samapta Polres Indramayu, AKP Rudi Suryadi, S.H., Unit Jibom Ipda Agus, S.H., beserta tim.

Pelaksanaan sterilisasi dilakukan dengan mendampingi pengurus gereja, yaitu Julius dan Wendy.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, mengatakan sterilisasi ini mencakup penyisiran terhadap barang-barang, benda, dan alat-alat di sekitar halaman gedung maupun di dalam ruangan gereja.

Berdasarkan pemeriksaan, tidak ditemukan barang-barang atau alat yang mencurigakan yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah Kebaktian Misa Rutin pada gereja tersebut.

Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, menyampaikan harapannya bahwa kegiatan sterilisasi ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat gereja dalam melaksanakan ibadah Natal.

“Hal ini merupakan bagian dari upaya Polres Indramayu untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *