Jelang Natal dan Tahun Baru, Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener Sambang Warga Sampaikan Himbauan Kamtibmas

Uncategorized155 Views

 

Indramayu – Aiptu Aris Santosa, S.H., Bhabinkamtibmas Polsek Lohbener, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melakukan kegiatan sambang warga dan menyampaikan himbauan kamtibmas menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Rambatan Kulon, RT 44 RW 05, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu, Minggu (17/12/2023)

Dalam kunjungannya, Aiptu Aris Santosa menyampaikan pesan-pesan penting kepada warga masyarakat.

Pertama, himbauan untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjaga ketertiban serta keamanan wilayah menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Kedua, ajakan agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan toleransi antar warga, khususnya dalam beragama. Dengan saling hormat menghormati dan menghargai antar pemeluk agama, diharapkan dapat menciptakan kehidupan bermasyarakat yang rukun dan aman.

“Ajakan dan himbauan ini diarahkan untuk menciptakan suasana Natal dan Tahun Baru yang aman, damai, dan penuh kebahagiaan. Kita bersama-sama menjaga wilayah kita agar tetap kondusif, dan mari tingkatkan kerukunan antar warga dalam keberagaman agama yang ada,” ujar Aiptu Aris Santosa.

Sementara Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lohbener, Kompol H. Nurani, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan sambang warga dan menyampaikan himbauan kamtibmas menjadi langkah konkret untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat desa.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam memberikan himbauan adalah upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan saling menghormati,” ungkap Kompol H. Nurani didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas dan bersama-sama menciptakan suasana perayaan Natal dan Tahun Baru yang aman serta penuh kedamaian. Tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *