Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sindang Turun ke Masyarakat, Sampaikan Pesan Kamtibmas

Uncategorized172 Views

 

Indramayu, – Bhabinkamtibmas Polsek Sindang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar dan Babinsa Koramil Sindang menjalin sinergi dalam upaya menciptakan keamanan lingkungan dan kondusifitas di Desa Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu. Minggu (03/12/2023)

Keduanya melaksanakan kegiatan sambang dan berinteraksi langsung dengan warga setempat.

Kegiatan sambang tersebut menjadi sarana bagi Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk mendekatkan diri dengan warga, memahami dinamika masyarakat, serta memberikan pembinaan dan penyuluhan kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sindang, AKP Saefullah, menyampaikan pentingnya sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menjaga keamanan dan kondusifitas desa.

Dalam kunjungan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa tidak hanya memberikan informasi terkait Pemilu 2024, tetapi juga mendengarkan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi oleh warga.

Hal ini sebagai upaya untuk menemukan solusi bersama dan membangun rasa saling percaya antara aparat keamanan dan masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menciptakan iklim keamanan dan kenyamanan di Desa wilayah Kecamatan Sindang, serta mengajak warga untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga situasi yang kondusif menjelang Pemilu,” tambah AKP Saefullah didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, IPDA Tasim.

Sinergi Bhabinkamtibmas dan Babinsa diharapkan dapat menjadi contoh yang baik dalam memelihara keamanan dan ketertiban di tingkat desa.

“Melalui interaksi langsung ini, diharapkan terjalin kerjasama yang erat antara kepolisian dan TNI dengan masyarakat.” Harap Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *